Minggu, 12 Juni 2011

Tips menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak

Masalah bau badan memang sangat mengganggu kita dalam beraktifitas sosial, kita sering tidak percaya diri jika berada di dalam suatu perkumpulan atau saat berinteraksi dengan orang lain karena khawatir orang lain akan terganggu oleh aroma badan kita yang tidak sedap. Bau badan bisa berasal dari bau keringat yang ada di ketiak yang mungkin bercampur dengan kuman dan bakteri. Pemakaian parfum tidak begitu memberi solusi, karena daya tahannya tidak lama. Setelah aroma parfum hilang, bau badan akan tercium kembali. Atau malah bau keringat dan parfum bisa bercampur sehingga sangat tidak enak.

Untuk mengatasinya, saya punya cara yang mungkin bisa juga anda coba. Cara ini saya dapat dari saudara saya, dan saudara saya dapat dari temannya. Bau tidak sedap pada ketiak akan hilang dan anda bisa lebih percaya diri lagi. Berikut caranya:

1. Ambil sebuah tawas ukuran setengah genggaman tangan (tawas berbentuk seperti gula batu, biasa digunakan untuk menjernihkan air, harganya sekitar 6rb/kg)
2. Tumbuk sampai jadi pecahan kecil
3. Masukkan tawas yang sudah dihancurkan ke dalam suatu wadah
4. Masukkan satu gelas air ke dalam wadah tersebut dan aduk2 
5. Setiap habis mandi, oleskan air tersebut ke ketiak, dan ketiak tidak perlu dikeringkan dengan handuk, biarkan kering dengan sendirinya.

Cara di atas sudah saya buktikan sendiri dan hasilnya benar-benar ampuh, ketiak tidak berbau lagi. Jika air larutan tawas sudah habis, tapi tawas masih tersisa, anda bisa menambahkan air lagi sampai tawas habis.

Kelemahan: saya belum tau apakah ada efek sampingnya atau tidak. hehehe...

Sekian semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar